5.16.2013

Filled Under:

Ciri-ciri atau gejala Penyakit Lemah Jantung


Ciri-ciri atau gejala Penyakit Lemah Jantung


Penting untuk mengetahui Ciri-ciri atau gejala Penyakit Lemah Jantung agar kita lebih mempunyai pengetahuan yang cukup untuk mengenali sakit jantung. Bagi sahabat yang belum tau Ciri-ciri atau gejala Penyakit Lemah Jantung mungkin sedikit informasi kali ini bisa bermanfaat, apa saja itu?

1. Penderita mengalami sesak napas

Karena fungsi jantung yang berkurang untuk memompa darah akibatnya darah kembali ke dalam
jaringan pembuluh darah sehingga mengakibatkan oksigen menjadi kekurangan tempat. Pada saat berolahraga penderita akan mengalami sesak napas, bahkan bisa juga terjadi pada saat beristirahat atau tidur dalam gejala yang lebih parah. Akibatnya penderita mengalami lelah dan cemas.

2. Kelelahan

Jantung yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya mengakibatkan darah tidak terpompa secara cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Oleh karenanya, darah malah dialirkan ke bagian tubuh yang kurang penting. Hal ini akhirnya menyebabkan penderita sering merasa kelelahan dan sulit melakukan aktivitas yang berat.

3. Detak jantung cepat atau tidak beraturan

Penderita merasakan jantungnya terus berdebar-debar, hal ini dikarenakan jantung yang ingin menyeimbangkan ketidakmampuannya untuk memompa darah yakni dengan mempercepat denyutnya.

4. Penderita mengalami batuk kronis

Terjadi penumpukan cairan di paru-paru dan mengakibatkan penderita harus mengalami batuk kronis yang kadang disertai dengan dahak bercampur darah.

5. Penumpukan cairan dan pembengkakan 

Aliran darah yang tidak lancar ke ginjal akhirnya menyebabkan ginjal harus memproduksi hormon untuk menyimpan garam dan air. Hal ini menyebabkan edema atau pembengkakan pada bagian tangan dan kaki.

6. Nafsu berkurang

Karena aliran darah yang tidak mencapai hati dan hati serta sistem pencernaan berupaya keras untuk menerima pasokan darah namun gagal, yang terjadi adalah mual dan kenyang sebelum makan. Berat badan pun turun drastis.

7. Penderita mengalami gangguan berpikir

Berkurang aliran darah ke otak serta kadar zat yang abnormal dalam darah seperti natriun menyebabkan penderita penyakit lemah jantung mengalami gangguan daya ingat.

Nah itulah sahabat, sedikit informasi tentang Ciri-ciri atau gejala Penyakit Lemah Jantung. semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian.





3 komentar:

obat asma urat mengatakan...

penyakit jantung sangat mengganggu

Obat Penyakit Hepatitis mengatakan...

terimakasih telah berbagi informasi seputar lemah jantung.

brosure gamat gold-g mengatakan...

salam blogger