5.29.2012

Solusi Penyakit Keputihan

Penyakit Keputihan

Selamat pagi sobat bung-klon, lama ga posting jadi kangen mau berbagi pengetahuan tentang tips kesehatan, kali ini sobat blogger akan membagikan tentang penyakit keputihan yang di alami wanita, jangan pernah berharap yang kena penyakit keputihan adalah seorang laki-laki karena akan beda cerita di endingnya :D.

Oke, kali ini simak baik-baik tentang penyakit keputihan, semoga sedikit pembahasan ini bisa menambah pengetahuan tentang penyakit keputihan.

Penyakit Keputihan (vaginal candidiasis) atau infeksi di bagian kewanitaan utamanya disebabkan jamur candida, selain juga oleh bakteri. Jamur yang tumbuh di vagina secara berlebihan ini dipicu beberapa faktor di antaranya asupan makanan yang. Konsumsi makanan berkadar gula tinggi menjadi faktor risiko munculnya penyakit keputihan. Contohnya donat, permen, serta makanan manis lainnya yang dikonsumsi berlebihan.

Penyebab Penyakit Keputihan

terdapat tiga buah yang menyebabkan penyakit keputihan jika dikonsumsi berlebihan, yakni nanas, bengkoang, dan mentimun.

Jika makanan ini dikonsumsi tidak berlebihan dan makan makanan dengan menu seimbang, tentunya tak lantas menyebabkan keputihan. Bukan berarti jenis makanan ini tak boleh dikonsumsi, silahkan di konsumsi namun harus tetap seimbang, jangan berlebihan.

Mengurangi makanan yang memicu risiko penyakit keputihan menjadi salah satu cara mencegah penyebaran jamur di vagina. Cara lain yang bisa dilakukan perempuan adalah dengan menjaga kebersihan tubuh terutama organ intim.

Menurut saya perempuan perlu lebih peduli mengenai kebersihan area vaginanya untuk mencegah keputihan. Bagaimanapun, salah satu penyakit yang paling umum diderita perempuan ini memiliki risiko dan tidak bisa dianggap sepele. Memiliki vagina yang sehat tentunya akan menghindarkan perempuan dari berbagai risiko penyakit seputar area kelamin, selain penyakit keputihan, penyakit gonore, kanker kelamin bisa-bisa juga akan menyerang tubuh anda.

Selain karena faktor makanan, ada hal-hal lain yang bisa menjadi penyebab penyakit keputihan, yaitu seperti terlalu sering menggunakan obat antibiotika, kontrasepsi oral terutama pil, atau menggunakan celana ketat berbahan nilon.

Jika hidup teratur semua akan lancar, gimana..? sehat itu mudah kan..?





0 komentar: