3.18.2012

Filled Under:
,

Cara Membuat Readmore otomatis

Akhirnya:

Tahu cara membuat readmore otomatis


Huh,kayak katrok baelah saya ini yang hari gini baru tau cara membuat readmore otomatis di blog,tapi ya tidak apa-apalah yang penting mau belajar cara membuat readmore otomatis.dari pada nggak,meski salah yang penting mau belajar.betull..??

Aku rasa cukup segitu curhat saya yang baru tau cara membuat readmore otomatis.akhirnya blog aku bisa sedikit rapi dengan kehadiran readmore otomatis ini soalnya kemarin tuh super berantakan karena belum adanya readmore otomatis ini.

Terus ngapain saya posting ini..??jawabanya,yaa tidak apa-apalah itung-itung sharing tentang cara membuat readmore otomatis ini.tulisan seperti ini memang sudah banyak yung bikin,tapi kenape lu bikin lagi..??
intinya saya mau sharing saja,semoga bisa membantu bagi kawan blogger yang belum tau cara membuat readmore otomatis ini.tapi bagi blogger yang sudah senior tulisan ini bisa menjadi bahan bacaan agan-agan semua yang sudah mau berkunjung ke blog saya :D.

Baiklah,tidak usah panjang-panjang kalimat pembukannya,berikut langsung saja saya berikan cara membuat readmore otomatis nya.

Langkah pertama membuat readmore otomatis sebagai berikut.



Masuk ke akun blogger anda, Menu Rancangan-Edit html-Centang Expand Template Widget
Cari kode </head>  (pakailah ctrl+f biar lebih cepat)
Taruh kode html berikut ini tepat di bawahnya

<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = &quot;no-float&quot; ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://heka.ardiant.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>

Lalu cari kode ini <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> 

Ganti kode itu dengan di bawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);
</script>
<span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'>
<a expr:href='data:post.url'>&#187;&#187;&#160;&#160;READMORE...</a></span>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>


Keterangan:

Keterangan : tulisan yang berwarna merah adalah yang bisa anda ganti.
==> Summary noimg 430 = tinggi artikel terpenggal tanpa image
==> Summar img 430       = tinggi artikel terpenggal dengan image
==> READMORE           =bisa anda ganti dengan Baca Selengkapnya, full read dll...

Atau anda bisa melihat READMORE yang di pakai blog ini sesuai dengan tutorial di atas,tanpa di rubah sedikitpun,jadi bisa anda langsung lihat hasilnya.

Tapi maaf,readmore di sini masih tulisan,jika sobat ingin readmore yang bergambar pada tulisan readmore-nya bisa di tunggu di postingan berikutnya.
Oh iya sobat,semoga cara membuat readmore otomatis ini bisa bermanfaat bagi sobat yang masih nubi seperti saya ini.
akhir kata saya ucapkan,
selamat mencoba






7 komentar:

rihsan mengatakan...

info yg menarik gan isin coba

TheKumprunk mengatakan...

nice info gan.....
maklum newbie

Mang uem mengatakan...

Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Anonim mengatakan...

kata mutiara hari ini:
“Kenalilah musuhmu, kenalilah diri sendiri. Maka kau bisa berjuang dalam 100 pertempuran tanpa resiko kalah. Kenali Bumi, kenali Langit, dan kemenanganmu akan menjadi lengkap.”

nice artikel ditunggu kunjungan baliknya

http://bilogizma.blogspot.com/

Cuters mengatakan...

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Cara Membuat Read More mengatakan...

Makasih juragan untuk tutorial cara membuat read more diatas sangat berguna banget buat ane.

zamroniys mengatakan...

mantap bang..