4.18.2012

9 Tanda Pria Punya Sedikit Hormon Testosteron


9 Tanda Pria Punya Sedikit Hormon Testosteron

Berjumpa lagi dengan bung klon di malam ini, sekedar informasi bagi temen-temen yang sudah setia mengunjungi blog ini tampilan blog menjadi berbeda.iya,mulai sekarang saya sudah mengganti template yang lama ke yang baru,memang tidak banyak berubah si karena tampilan yang sekarang ini juga ga ada yang istimewa dari sebelumnya,cuma menurut saya tulisan di sini sedikit lebih jelas dari pada sebelumnya,dan dari blog ini saya ingin membagikan pengetahuan tentang info kesehatan yang semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung setia blog ini.

Cukup segitu mungkin curhat saya tentang perubaan blog ini,karena saya ingin langsung saja membagikan info kesehatan tentang 9 tanda pria punya sedikit hormon testosteron,waktu jalan-jalan ke forum dengan tidak sengaja saya menemukan info ini dan tidak ada salahnya jika saya membagikan info kesehatan ini.

Sebelum mengetahui 9 tanda itu sebaiknya kita ketahui dulu tentang apa itu testosteron.Testosteron adalah hormon yang diproduksi oleh tubuh. Pada pria, testosteron sebagian besar diproduksi di testis dan bertanggung jawab untuk merangsang produksi sperma, dorongan seksual, membangun massa otot dan tulang.

Dengan bertambahnya usia pria, produksi hormon testosteron menurun secara bertahap. Jika menurun lebih dari yang seharusnya, pria dapat mengalami berbagai berbagai gejala tertentu dan komplikasi.

Berikut 9 tanda menurunnya produksi hormon testosteron pada pria seperti dilansir healthline, Rabu (18/4/2012) antara lain:

1. Rendahnya Gairah Seks

Testosteron berperan dalam mengatur libido seorang pria. Seiring bertambahnya usia, kebanyakan pria akan mengalami penurunan lebih drastis terhadap gairah seks. Rendahnya tingkat testosteron juga dapat membuat Anda sulit untuk mencapai orgasme.

2. Kesulitan Ereksi

Hormon testosteron juga membantu pria mencapai ereksi. Testosteron sendiri tidak menyebabkan ereksi, tetapi merangsang reseptor di otak untuk memproduksi oksida nitrat-sebuah molekul yang memicu ereksi.

Rendahnya testosteron terkait dengan banyak kondisi yang menyebabkan disfungsi ereksi, termasuk obesitas dan diabetes aterosklerosis.

3. Rendahnya Produksi Cairan Semen

Testosteron berperan juga dalam produksi air mani, yaitu cairan yang membantu perkembangan sperma. Pria dengan testosteron rendah akan melihat penurunan jumlah volume spermanya ketika ejakulasi.

4. Rambut Rontok

Produksi rambut dipengaruhi juga oleh hormon testosteron. Kebotakan memang suatu hal yang alami ketika pria bertambah tua, tetapi pria dengan testosteron rendah dapat mengalami kerontokan rambut lebih cepat sebelum usia tuanya.

5. Mudah Lelah

Pria dengan hormon testosteron yang rendah cenderung mudah lalah dan kurang berenergi dalam aktivitasnya sehari-hari.

6. Kehilangan Massa Otot

Karena testosteron juga memiliki peran dalam pembangunan dan penguatan otot, pria dengan testosteron rendah dapat mengalami penurunan massa otot dan kekuatan, terutama di tangan, kaki, atau dada.

7. Kegemukan

Pria dengan testosteron rendah akan mengalami peningkatan lemak tubuh. Meskipun alasan di balik ini kurang begitu jelas, penelitian telah menunjukkan bahwa gen yang mengontrol persentase lemak tubuh juga bertanggung jawab untuk tingkat sirkulasi testosteron pada pria.

8. Penurunan Massa Tulang

Melemahnya tulang atau yang sering disebut dengan osteoporosis dianggap sebagai kondisi yang terjadi hanya pada wanita saja.

Pria dengan testosteron rendah juga dapat mengalami pengeroposan tulang karena produksi testosteron dapat membantu penguatan tulang. Akibatnya pria tersebut lebih rentan terhadap patah tulang, biasanya di pinggul, kaki, tulang rusuk, dan pergelangan tangan.

9. Mood yang Tidak Stabil

Wanita sering mengalami perubahan suasana hati selama menopause, ketika tingkat mereka penurunan estrogen. Pria dengan kadar testosteron rendah juga dapat mengalami gejala yang sama.

Testosteron sering digambarkan sebagai "bahan bakar" pada pria yang dapat meningkatkan suasana hati dan kapasitas mental. Penelitian telah menunjukkan bahwa pria dengan testosteron rendah lebih mungkin mengalami depresi, lekas marah, atau sulit memfokuskan pikiran.

Cukup sekian dulu di postingan kali ini,semoga postingan tentang info kesehatan ini bisa bermanfaat bagi temen setia bung-klon.





0 komentar: