4.16.2012

Cara membuat Kotak komentar Facebook di blogger

Cara membuat kotak komentar facebook di blogger


Hello selamat pagi temen blogger,saya ucapkan terima kasih kepada temen yang masih setia ngujungin blog saya ini.Pada kesempatan ini saya ingin membagikan cara membuat kotak komentar facebook di blogger anda bisa melihat DEMOnya di salah satu blog yang barusan saya bangun,so bagaimana anda tertarik untuk membuatnya..?yups,caranya sangat gampang.seperti ini:


Sedikit pengalaman dari saya waktu mencari cara membuat kotak komentar facebook di blogger saya mendapatkan pengalaman yang sangat banyak,mulai dari yang sulit sekali,kenapa saya katakan sulit yah karena saya mengikuti tutorial yang,uhh tidak bisa saya katakan dengan kata-kata karena sakit sulitnya yang harus membuat dulu apps di facebook dan masih banyak lagi tutorial lainya yang membuat otak saya meleleh,hehehe "sulit amat keliatnya",dan saya juga mendapatkan cara yang sangat praktis hingga seperti yang bisa di lihat di DEMOnya ini.

Oke cukup sudah curhat saya,cara membuat kotak komentar facebook di blogger ini saya tujukan untuk temen-temen nubi yang seperti saya ini,cara ini sangat gampang dan simple sekali.

Baiklah,ikuti cara membuat kotak komentar facebook di blogger berikut ini:

Pertama-tama masuk ke Rancangan / apperance
Edit html => centang "widget" => cari kode
(1) <b:includable id='status-message'>
Kemudian lihat kode ini di atasnya:
(2)  </b:includable>
Kemudian letakkan kode ini di atas kode yang ke 2 tadi:
 <b:if cond="data:blog.pageType == "item""> <div id='fb-root'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='2' width='500'/>
</b:if>
Pratinjau dulu,jika kode belum terpasang dengan benar jangan di save dulu karena akan membuat berantakan blog sobat,jika sudah cocok blog sobat akan kelihatan.

Dan langkah selanjutnya Save template .

Keterangan: 

  • Kode yang berwarna merah bisa sobat ganti dengan selera masing-masing untuk angka(2) merupakan jumlah komen yang di tampilkan dan (500) adalah lebar komentar facebook
  • Jika komentar facebook tidak muncul,mungkin sebelumnya sobat menyembunyikan kotak komentar bawa'an blog karena sebelumnya mengikuti cara yang di posting blog temen lainnya,solusinya tampilkan lagi,masuk menu setelan => komentar => centang tampilkan komentar dan save.
  • kenapa saya menyarankan untuk mencari  <b:includable id='status-message'> ini dulu,sebab jika sobat langsung mencari kode yang kedua,maka sobat akan menemukan begitu banyak kode tersebut.

oke sobat,semoga cara membuat kotak komentar facebook di blogger  tersebut bisa bermanfaat,jangan lupa sebelum meninggalkan blog kasih komen dulu ya..?





5 komentar:

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Ini dia sob yang lagi saya cari.,
Ijin praktek nih.,
Thanks., ;;)

Web Building management mengatakan...

sayang ane pake wordpress gan

Obat Penyubur Kandungan mengatakan...

postingan tentang cara membuat kotak komentar facebook.. Sangat menarik untuk dibaca, Saya suka mengunjungi blog ini.

Sonya mengatakan...

mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali...
sukses terus buat blognya. . .

Herlina mengatakan...

terimakasih informasinya .. langsung di coba saja ...