6.26.2012

Cara Menemukan NISN Siswa Di internet

Cara Menemukan NISN siswa Di internet

Sobat, dalam rangka tahun pelajaran baru apalagi di beberapa tahun belakangan ini kita di wajibkan mempunyai NISN(nomor induk siswa nasional) Tapi jika kita meminta ke guru rata-rata mereka pelit untuk mengasih (tapi alhamdulilah tidak terjadi dengan saya).

Saya punya solusi yang bagus untuk sobat yang sedang mencari cara menemukan NISN dengan mudah dan gampang, tentunya ini gratis bagi sobat.

Saya tidak akan bertele-tele dalam menyampaikan, tapi semoga bisa di mengerti dengan mudah oleh sobat (maklumlah kurang pinter nulis)

Ok, langsung ke TKP,

Klik link berikut ini, http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data

Kira-kira akan tampil seperti ini














Silahkan klik
"pencarian berdasarkan Nama"


Nah, trus Tampilanya kyak di bawah ini
Setelah meng-klik
 " pencarian berdasarkan nama"
Silahkan mengisi kolom komentar yang tersedia.

Keterangan berdasarkan Nomor di screenshot di samping

'1" =>angka 1 merupakan Nama Siswa ,sebagai contoh nama saya di samping adalah "HEKA ARDIANTO"

"2" => Angka 2 merupakan tempat lahir siswa, Disini silahkan sobat masukan Tempat lahir sobat/ atau yg tertera di ijasah, contoh di samping adalah kota kelahiran saya yaitu "KEDIRI"

"3" => Angka yang ke 3 merupakan tanggal-bulan-tahun lahir sobat, ingat yaa di kolom  ini harus di periksa dengan seksama agar mendapatkan hasilnya.

"4" => Angka yang terakhir adalah tombol tanda FINISH dan siap di klik.

Hasilnyaa......,jreng-jreng.....


Ok sob, udah larut malem, kalau bukan banyak yang tanya saya tidak buat post ini mungkin.
Tapi karena saya tidak ingin
mengecewakn sobat baek saya yang udah dengan senang hati request akhirnya jadi juga postingan tentang cara menemukan NISN Siswa Di internet ini.

Semoga artikel tentang cara menemukan NISN siswa di internet ini bisa membantu sobat yang sedang menacrai NISN nya untuk berbagai keperluan.

jika ada yang tidak mengerti atau kurang faham, silahkan di tanyakan melalui fb saya di https://facebook.com/xamthonepluss , dengan senang hati membantu sobat.

Night.
====================================================================

UPDATE

====================================================================
Sekarang link yang di gunakan untuk mencari NISN telah di ganti oleh kemendiknas.. jika sahabat tidak bisa menemukan webnya itu karena ada pengalihan.. silahkan klik disini untuk masuk ke web Resmi untuk mencari NISN sobat.

http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data

Jika sahabat tidak bisa menemukan NISN melalui internet biasanya di karenakan ada kesalahan dalam memasukan huruf maupun angka, cara terbaik yaitu gunakan dulu nama depan, kalau tidak belakang. InsaAllah bakalan ketemu. Semoga bermanfaat. 





1 komentar:

Haliem Vengeance mengatakan...

Sipp Gan , udh ketemu ..